Rekomendasi Webtoon Lokal yang 'Baperable'

by - Maret 05, 2020

Bagi para pecinta komik, Line Webtoon menjadi salah satu portal gratis favorit untuk mengakses komik digital. Webtoon berbasis Korea Selatan ini menyediakan beragam genre komik yang bisa kamu nikmati. Nggak hanya dari manca negara, banyak karya kreator lokal yang asik untuk dibaca. Berikut rekomendasi Webtoon lokal yang siap menambah list komik digital favoritmu! 

1. Matahari ½ Lingkar 


  Memanggil pecinta romance! Komik karya Chairunnisa ini bakal bikin perasaan kamu campur aduk! Menceritakan seorang gadis bernama Kayra yang sudah 10 tahun memendam perasaan kepada teman semasa SMA, Arka. Satu dasawarsa telah berlalu, nyatanya Kay masih belum bisa sepenuhnya move-on. Lama tidak berjumpa, Kay dipertemukan kembali dengan kenyataan bahwa Arka akan segera menikah. Nah, lho? Apa kabar perasaan Kay? Webtoon ini nggak hanya berfokus pada dunia Kay dan Arka, tetapi juga hubungan pertemanan Kay, Shei, dan Jiya, juga perasaan menggantung Kak Ben untuk Kayra. Asli, wajib baca! 

2. Kosan 95


Saat Rena sedang pusing mencari uang untuk membayar biaya kosannya yang telah menunggak lebih dari batas waktu, sebuah tawaran menggiurkan datang. Rena diundang untuk tinggal di kosan ekslusif bernama Kosan 95, tanpa harus membayar sekaligus diberi kesempatan bekerja di JY Group. Embel-embel lain yang lebih membuat Rena penasaran, Rena akan dipertemukan dengan sang kakak yang telah lama terpisah akibat kasus penculikan. Meski terasa menguntungkan, nyatanya teka-teki kehidupan Rena di Kosan 95 dan tempatnya bekerja, JY Group, tidaklah mudah. Kisah Rena demi bertemu kakaknya karya Didiwalker ini akan bikin kamu penasaran sekaligus kesal!

3. 7 Wonders 


Pernah mendengar legenda Jaka Tarub, Nawangmulan, dan 7 Bidadari? Jika iya, mungkin kamu akan naksir dengan komik fantasi karya Metalu ini! Di tengah keterpurukkan karena jatuh miskin, Jaka mendapat kejutan bertemu 7 bidadari sedang bermain air di sungai. Seperti kisah legenda, Jaka versi Webtoon juga mencuri selendang salah satu bidadari bernama Kenanga. Kisah Jaka tidak berakhir begitu ia jatuh cinta pada Kenanga yang harus kembali ke Kahyangan setelah menemukan selendangnya. Jaka yang mengetahui bahwa ia adalah pewaris Kerajaan Inti Bumi murka saat Kenanga akan dijadikan istri ke-7 oleh Dewasrani. Konflik guna memenuhi ambisi Jaka merebut Kenanga membuat komik ini semakin menarik untuk ditunggu setiap minggunya! 

 4. Tweening 


 Kalau kamu suka kisah romance ala remaja, coba mampir Webtoon karya Amabel Emillavta berjudul Tweening. Komik ini menceritakan Caroline Manson, gadis asal Indonesia yang sedang menempuh studi animasi di Rouge Academy of Arts. Hidup di rantau tentu membuat hari-hari Carol nano-nano, apalagi setelah ia mengenal senior sekaligus anak pianis terkenal di kampus, Nathan. Kisah yang relatable dengan kehidupan sehari-hari dibungkus gambar epic, pasti bisa bikin kamu betah lama-lama baca Tweening! 

5. Blue 


Berteman dengan hantu nggak selamanya menyeramkan. Setidaknya itu yang dirasakan Juni setelah mengenal Sam, hantu jembatan yang terus mengikutinya. Meski awalnya cukup menyebalkan, Sam membantu Juni ‘si penyendiri’ menjadi banyak kawan. Di saat Juni mulai nyaman dengan hadirnya Sam, Juni harus menelan kenyataan bahwa Sam adalah makhluk dari dimensi lain yang harus kembali ke alam baka, bisakah Juni merelakan Sam? 

 6. Rainbow Bridge 


 Kamu suka hewan? Mungkin kamu akan jatuh cinta dengan kisah Aira, dokter hewan baik hati yang harus melanjutkan klinik milik kakeknya dan tiba-tiba bisa melihat arwah hewan yang telah meninggal. Nggak hanya melihat, Aira juga harus membantu para hewan ini untuk menyelesaikan urusan di dunia sebelum pergi untuk selama-lamanya. Meski baru update hingga episode 7, komik Rainbow Bridge bakal bikin kamu mengharu biru! 

 7. Zona Maya 


 Menjauh bukan berarti akan dijauhkan. Begitulah kisah Maya dengan Radi karya Tupaikidal. Walaupun harus berpisah pasca pertemuan singkat saat SMA (baca: Lara(s)Hati), Maya dan Radi kembali dipertemukan di kampus yang sama. Seolah kisah lama belum selesai, Maya terus menerus menghindari Radi demi menghalau perasaan aneh tiap mereka bertatap muka. Coba intip kejahilan Radi pada Maya di Webtoon Zona Maya. Ada kemungkinan Maya dan Radi bisa jadian nggak, sih? Jadi, mana Webtoon baru ?

Yuk, cek artikel yang ini!

0 komentar